Cawapres nomor2, Sandiaga Salahudin Uno/foto: Istimewa

telusur.co.id – Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang dan tersanjung mendapatkan sumbangan kampanye dari Emak-emak di acara temu kader dan bincang santai Penguatan Ekonomi Lokal bersama Cak Sandi di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sumursango, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Senin (3/12/18).

Bliqis dari perwakilan Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permak Bodi), memberikan uang sumbangan sebesar Rp 7 juta lebih yang dibagi dalam dua toples plastik.

“Kami berikan uang ini untuk kampanye bapak dan Pak Prabowo. Kami ikhlas pak,” terang Bilqis.

“In Shaa Allah sumbangan ini kami terima. Saya berterima kasih dan akan kami manfaatkan seluruhnya untuk kampanye Prabowo Sandi. Bukan jumlahnya, tapi pemberian yang ikhlas dan pengorbanan dalam mengumpulkannya membuat saya terharu. In Shaa Allah kami tidak akan mengkhianati harapan emak-emak atau permak bodi dan seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan perubahan kepemimpinan di tahun 2019,” papar Sandi.

Mantan wakil gubermur DKI ini akan melaporkan sumbangan kampanye dari masyarakat tersebut. Ini bukan kali pertama Sandi menerima sumbangan dari kota yang dikunjunginya untuk menyerap aspirasi dengan jumlah bervariasi dari satu hingga Rp 10 juta. Sandi memang pernah mengaku menjalankan kampanye dengan paket Pahese atau Paket Hemat Sekali.

Dalam sambutannya Sandi menyatakan akan fokus pada bidang ekonomi. Terutama dalam
Penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

“In Shaa Allah kami akan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang mampu berdikari, berdiri di kaki sendiri, dengan mengurangi keran impor, menggenjot produksi dalam negeri, dan menciptakan swasembada pangan, enerji dan air. Juga menggerakkan ekonomi rakyat,” papar Sandi.

Sebelum meninggalkan panggung seorang ibu bernama Zaylila, pelaku UMKM baju muslimah mendatangi Sandi dan memberikan baju muslim untuk Mpok Nur, istri Sandi.

“Saya selalu ingat kalau Pak Sandi berjanji akan meningkatkan ekonomi rakyat melalui UMKM. Ini pak hasil UMKM kami. Semoga bapak bisa mewujudkannya saat menjadi wakil presiden tahun 2019-2024,” ucap pemilik usaha dengan merek Abaya Zaylila ini dengan semangat.

Usai menghadiri acara penguatan ekonomi lokal itu, Sandi kembali bergerak untuk berziarah ke makam Sunan Giri di Pedukuhan, Kebomas, Gresik. Sunan Giri, salah satu dari walisongo yang berperab penting dalam pengembangan agama islam di Jawa dan sekitarnya.[far]

Bagikan Ini :