Rakyat Indonesia sejak dulu mendukung kemerdekaan Palestina.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengecam keras aksi pembunuhan 31 pekerja proyek jembatan di distrik Yigi, Papua.

“Sebagai Ketua Tim Pemantau Otsus Papua, saya mengecam dan meminta aparat keamanan bertindak tegas terhadap gerakan separatis Papua Merdeka,” tegas Fadli Zon, Rabu.

Menurutnya, tindakan keji yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), bukan lagi tindakan kriminal.

“Ini gerakan pemberontak separatis yang melakukan aksi teror. Mereka lebih tepat disebut pemberontak, teroris, daripada kelompok kriminal,” katanya.

Untuk itu, Fadli mendesak aparat dan pemerintah bergerak cepat menuntaskan kasus ini. Jika berlarut-larut akan menimbulkan pertanyaan di masyarakat jika pemerintah tidak bisa memberikan keamanan bagi rakyatnya.

“Sejauh ini pemerintah gagal menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tertentu di Papua. Ada kesan pemerintah tak berdaya atau membiarkan gerakan separatis ini bebas merajalela,” tuding dia.

Terkait dengan jumlah korban, wakil ketua umum Partai Gerindra ini mengucapkan rasa berbelasungkawa atas tewasnya 31 pekerja proyek. Dia juga berharap keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Peristiwa penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua thdp 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua harus segera mendapat perhatian serius,” tutupnya. (ham)

Bagikan Ini :