Foto: telusur.co.id

telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengaku sangat setuju 100 persen wacana Negara membiayai dana Parpol yang diusulkan ketua KPK Agus Rahardjo.

“Sangat setuju. Saya setuju 100 persen,” tegas Fadli di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/18).

Fadli menilai, saat ini memang sudah seharunya Negara Indonesia memberikan dana kepada partai politik sebagai salah satu pilar demokrasi yang terpenting untuk membiayai aktivitas politik di pemilu.

Apalagi, ia berucap dengan tingginya kebutuhan politik saat ini, partai politik tidak boleh mendirikan usaha atau semacamnya kecuali mendapatkan sumbangan dari para kader dan partisipan.

“Menurut saya untuk Indonesia sangat diperlukan (dana Parpol). Itu merupakan hal yang biasa dilakukan negara yang berdemokrasi contohnya seperti Mexico. Apalagi, selama ini parpol-parpol kurang mendapatkan perhatian dari negara,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyinggung soal dana politik dalam pemilu di Indonesia, saat pidato dalam acara International Bussines Integrity Conference di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, (4/12/18).

Menurutnya, penyebab banyaknya pejabat pemerintah tersandung korupsi akibat biaya politik yang sangat mahal. Oleh karena itu, Agus mengusulkan agar negara bisa menggelontorkan dana politik kepada partai politik peserta pemilu. (ham)

Bagikan Ini :