Foto,telusur

telusur.co.id-Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususunya legislatif menargetkan  raihan sebanyak 46 Kursi DPRD Kab/kota dan 5 kursi DPRD DPRD Provinsi Sulsel.

Sebagai ihtiar untuk mencapai target, PBB Sulsel akan menyelenggarakan pembekalan kepada 456 Calon Legislatif (Caleg) PBB se Provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan mulai jum’at tanggal 7 hingga ahad 9 Desember di Makasar yang akan dihadiri Ketua Umum PBB, Prof.Dr. Yusril Ihza Mahendra, skaligus akan membuka dan memberikan arahanya.

Wakil Ketua Komite aksi pemenangan pemilu ( KAPPU), Partai Bulan Bintang Sulsel, Aris asnawi menjelaskan bahwa, pembekalan Caleg ini diikuti semua tingkatan Caleg Kab/kota, provinsi dan Caleg DPR RI.

Pembekalan caleg kali ini merupakan lanjutan dari pembekalan caleg yang telah dilaksanan Dewan Pimmpinan Cabang PBB disemua Kab/kota.

Pemateri dalam acara ini, selain Ketua Umum Prof.Dr.H.Yusri Ihza Mahendra, Ketua KAPPU Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sulsel, KPU dan Bawaslu Sulsel juga sejumlah pakar dari berbagai perguruan tinggi akan diundang.

Para caleg akan dibekali berbagai aturan terkait pemilu, bagaimana meraih suara tanpa politik Uang, membekali caleg tentang betpolitik yang islami dan hadir ditengah masyarkat sebagai “Rahmatan lilalamin” ujar Aris asnawi.

Terkait sikap dukungan Partai Bulan Bintang pada Pilpres 2019, Ketua Dewan pimpinan wilayah Partai Bulan Bintang Sulsel, Badaruddin Puang Sabang di markas PBB Sulsel, selasa (4/12/18) mengatakan, arah dukungan dan atau tidak mendukung salah satu pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden itu akan ditentukan pada Rapat Kordinasi nasional – Rakornas Partai Bulan Bintang Januari mendatang di Jakarta.

Badarudin menambahkan, saat ini, PBB disemua tingkatan fokus pada Pileg yakni bekerja bersunggu-sungguh untuk memenuhi target di seluruh Kabupaten/kota, provinsi dan melampaui 4 persen prolehan Kursi secara nasional yakni DPR RI, pungkas Badaruddin. [sep]

Laporan : Aris.As

Bagikan Ini :