Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengapresiasi program “Membangun Desa Madani” yang dilakukan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Dengan program tersebut, kata Paloh, Parmusi terbukti tetap konsisten menjalankan misi dakwah Islam.

Menurut Paloh, Parmusi telah memberikan sesuatu yang berarti yang tidak terbatas kepentingan pribadi dan kelompok, tapi kepentingan umat.

“Islam memang menugaskan kita untuk ikut bertanggungjawab terhadap kepentingan umat manusia,” kata Paloh dalam acara ‘Malam Dakwah Umat Madani’ di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).
Paloh mengaku yakin, Parmusi adalah organisasi Islam yang menjalankan misi Islam Rahmatan Lil ‘Alamin yang di dalamnya ada pikiran-pikiran besar, solidaritas, penghormatan satu sama lain dan keikhlasan.
“Kalau saja pikiran-pikiran ini bisa dijalankan, dikembangkan, disyiarkan, maka seluruh pemikiran-pemikiran yang bersimpang siur dalam tatanan pranata kehidupan keseharian kita, terutama umat Islam, akan melihat Parmusi, apa yang diinginkan dan dijalankan Parmusi,” tutur Paloh.
Karenanya, Paloh berharap Parmusi komitmen dan teguh di garis perjuangan Islam yang moderat.
Paloh pun mengaku tergerak dengan program membangun desa madani Parmusi. Maka, di acara penggalangan dana tersebut, Paloh menyumbangkan dana perjuangan sebesar Rp 1 miliar.
“Dengan segala keterbatasan yang ada, tapi satu hal yang ingin saya utarakan pada bapak ibu ada niat baik, ada tekad, ada semangat dan ketulusan serta kejujuran hati. Izinkanlah saya memberikan sumbangan modal perjuangan terhadap program ini (Desa Madani) sejumlah 1 miliar rupiah, semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (ham)
Bagikan Ini :