Kabid Humas PMJ, Kombes Argo Yuwono/telusur.co.id
telusur.co.id – Untuk kali pertama, Persija Jakarta kembali merumput di Jakarta, setelah beberapa kali sebelumnya bertanding di luar Jakarta. Persija akan menjadi tuan rumah saat melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12/18) mendatang. Pertandingan akan dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Atas perhelatan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau pendukung Persija, Jakmania, untuk dapat menjaga ketertiban. Argo yakin, Jakmania dapat mendukung tim kesayangannya dengan cara yang sportif.

“Menang jangan euforia berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/12/18).

Sebanyak 3.000 personel gabungan akan disiagakan di sekitar GBK untuk mengamankan pertandingan tersebut. Selain itu, ada tim yang akan bertugas mengawal tim Mitra Kukar dari hotel hingga ke GBK dan sebaliknya.

“Ada empat ring di sana kita libatkan semua, untuk pengalihan arus juga kita situasional di sana. Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan nanti Dirlantas yang akan melaksanakan di lapangan,” jelasnya.

Argo menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan koordinator wilayah Jakmania. Sehingga para korwil juga dapat mengingatkan para anggotanya untuk menjaga ketertiban.

“Jadi pihak kepolisian dengan pihak Jakmania, dengan pengurusnya sampai ke tingkat level bawah. Kita sosialisasikan bahwa ini adalah pertandingan yang terakhir, jadi kita berharap terjaga kondusifitasnya,” terangnya.

Lebih jauh Argo juga memastikan, semua penjagaan akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Sehingga diharapkan para pendukung tidak membawa barang-barang yang dilarang untuk masuk ke dalam stadion.

“Sebaiknya kepada penonton tidak diarahkan untuk membawa petasan dan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa masuk ke dalam stadion,” kata Argo.

Bagikan Ini :