TNI Gelar Operasi/ foto: net
telusur.co.id- Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) menudukug aparat keamanan mengerahkan kekuatan militer untuk menumpas para Gerombolan Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang menembak para pekerja beberapa waktu lalu. Sebab, organsiasi ini sudah terorganisir dan sangat sering melancarkan aksinya.
Demikian disampaikan oleh Ketua Umum PPAD Kiki Syahnakri di kantornya, Kawasan Matraman, Jakarta, Jumat (7/12/18).
“Sudah terorganisasikan sebagai organisasi militer dan sering melakukan aksi-aksi kekerasan bersenjata. sehingga kehadirannya sudah dapat dikategorikan sebagai pemberontakan bersenjata terhadap NKRI, dan memenuhi syarat disebut sebagai kelompok kombatan yang patut ditumpas secara militer,” kata Kiki.
Kiki melanjutkan, peristiwa penembakan yang menewaskan para pekerja itu tidak boleh lagi. Karena, kata Kiki, Sebenarnya akar permasalah yang kerap terjadi itu soal keadilan sosial.
Oleh karena itu, PPAD mendorong pemerintah untuk menangani masalah Papua secara terpadu. Penangan terhadap GSB-OPM, menurut PPAD,  sepatutnya diserahkan kepada TNI sebagai pengendali utama dibantu oleh Polri dalam hal penegakan hukumnya.
“Dengan mengutamakan upaya perlindungan terhadap semua masyarakat sipil yang ada di Papua, terutama di daerah-daerah yang dinilai rawan ancaman bersenjata,” tandasnya.[far]
Bagikan Ini :