Yuan Degama (baju putih) saat mendampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan salah satu usaha pelaku UMKM di Kota Bengkulu. FOTO: Isitmewa

telusur.co.id- Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu, Yuan Degama memandang, bahwa bisnis kuliner berpotensi menjadi bisnis unggulan di Bengkulu.

Hal itu disampaikan Yuan di sela-sela kegiatan peresmian Family Food Court di Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Bisnis kuliner ini harus terus dikembangkan karena sangat berpotensi menjadi unggulan di Kota Bengkulu ini. Bisnis kuliner ini bisa dalam bentuk makanan dan minuman khas Bengkulu serta oleh-oleh unik khas Bengkulu,” ujar Yuan.

Lebih lanjut, Yuan Degama yang yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dengan Dapil Kota Bengkulu melalui Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini melihat selama ini bisnis kuliner sebagai penunjang pariwisata sudah berjalan di Bengkulu namun belum dikenal secara luas. Untuk itu, diperlukan konsistensi dan promosi yang gencar dalam mengenalkan ke masyarakat.

“Pemerintah harus mendorong usaha-usaha tersebut agar bisa dikenal secara luas. Misalnya dengan mengikutsertakan dalam pameran di luar Bengkulu, memberikan pelatihan tentang branding,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Yuan Degama selaku Ketua HIPMI Provinsi Bengkulu bersama Wakil Walikota Bengkulu Deddy wahyudi dan tokoh masyarakat lainnya menghadiri peresmian Family Food Court di Bengkulu.[tp]

Bagikan Ini :