telusur.co.id- Meskipun nama mereka sama, Ronaldo Luís Nazário de Lima (Ronaldo) dan Cristiano Ronaldo cukup berbeda dalam hal pendekatan bermain bola.

Bahkan, salah satu hal utama yang membedakan mereka adalah pendekatan mereka dalam melatih dan menjaganya.

“Kami berbeda dalam hal posisi kami di lapangan dan cara kami menafsirkan permainan, bahkan jika Cristiano sekarang bermain di posisi yang lebih sentral,” kata Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Marca, Sabtu.

“Dia memiliki cara yang berbeda dalam mendekati gol sehubungan dengan bagaimana saya melakukannya, bahkan jika tujuan kami sama.”

“Saya pikir kami mungkin sama dalam keinginan kami untuk mencetak gol tetapi bukan kebetulan bahwa Cristiano telah mencapai usia 33 tahun dalam bentuk seperti ini,” kata mantan megabintang Brasil itu.

“Ada begitu sedikit pemain yang merawat tubuh mereka seperti yang dia lakukan dan masih memiliki begitu banyak keinginan untuk meningkat.”

“Saya tidak mengatakan cara kita mendekati pelatihan benar-benar berlawanan tetapi tentu saja berbeda. Saya berlatih karena saya harus melakukannya, dia melakukannya karena dia menyukainya,” kata dia.

Mantan pemain depan Real Madrid itu juga bersikeras bahwa mengingat era yang berbeda dan pasangan yang berbeda saat berkompetisi, karenanya tidak bisa dibandingkan. Namun demikian, ia mengakui bahwa penampilan di Piala Dunia dan raihan Ballon d’Or tiap tahun adalah bagian besar dalam menentukan hasil permainan.

“Kami sembilan tahun terpisah tetapi tahun-tahun di mana kami bermain sangat berbeda,” jelasnya.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa waktu saya bermain lebih sulit tetapi kami menghadapi situasi yang berbeda dengan tim yang berbeda.

“Dalam hal Ballon d’Or, kami para pemain membuatnya jelas dan semua orang tahu itu, itu adalah hadiah yang ditentukan oleh hasil.

“Di Piala Dunia, Luka Modric dan Kroasia memiliki turnamen yang lebih baik daripada Portugal dan Cristiano.”[tp]

Bagikan Ini :