telusur.co.id- PSSI akan membentuk Komite Ad Hoc untuk menyikapi segala persoalan terkait match fixing, pengaturan skor dan lain-lain. Komite Ad Hoc dibentuk usai hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada Jumat.

Komite Ad Hoc nantinya akan mendampingi pada struktur yang sudah ada di PSSI. Agar pengambilan keputusan akurat dengan data yang sesuai.

Terkait siapa saja yang akan masuk dalam Komite Ad Hoc, PSSI akan segera mengumumkannya.

“Salah satu hasil rapat Exco kemarin yakni kami akan membentuk Komite Ad Hoc. Pada statuta di PSSI itu dimungkinkan Exco membuat Komite Ad Hoc. Komite ini dibentuk untuk tugas khusus dan dalam periode yang khusus,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Nantinya dalam susunan Komite Ad Hoc ada keterlibatan dengan pihak-pihak diluar PSSI. Mudah-mudahan sebelum Kongres tahunan kami bisa mengumumkannya. Prinsipnya yang jelas bukan nama-nama atau orang namun sistem yang akan dibikin Komite Ad Hoc. Komite ini akan melengkapi semua organ PSSI. Dengan pengambilan data yang akurat serta komprehensif,” jelasnya.

PSSI terus memerangi segala macam match fixing atau segala macam pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. PSSI pun berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktek-praktek semacam ini.

PSSI pun melalui Komite Disiplin sangat terbuka untuk follow up terhadap siapapun terhadap pelanggaran disiplin. Dan bagi PSSI, integritas sepak bola adalah segala-galanya dan akan menindak tegas para pelaku match fixing atau pengaturan skor.[tp]

Bagikan Ini :