Pentagon

telusur.co.id – Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, memperingatkan Turki agar berhenti membeli senjata dari Rusia. Jika Turki tidak berhenti membeli senjata dari Rusia, maka nama negara itu akan dihapus dari program penjualan jet tempur F-35 Amerika.

Kantor berita Anadolu, Turki, Jumat (30/11/18) melaporkan, salah satu laporan Dephan Amerika menunjukkan, jika Ankara melanjutkan pembelian sistem rudal S-400 dari Rusia, maka negara ini akan dikeluarkan dari program penjualan jet tempur F-35 yang dikenal dengan JSF.

Pentagon dalam laporan setebal 12 halaman yang disampaikan ke Kongres Amerika untuk mengevaluasi berlanjutnya penjualan jet tempur F-35 ke Turki, menyinggung bahayanya keputusan Turki membeli S-400 Rusia.

BACA JUGA :  Dilarang Masuk Turki, Pemantau Pemilu Internasional Merasa Terhina

Ditambahkannya, Turki adalah sekutu vital NATO yang memiliki salah satu pasukan terbesar di organisasi ini dan berminat untuk menggunakan pasukannya dalam kerangka kepentingan NATO, namun pembelian S-400 membawa dampak negatif yang tak bisa dihindari bagi hubungan Turki-Amerika dan peran Ankara di NATO. [Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini