telusur.co.id – Guna menggenjot elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Relawan Ummat Haji Ma’ruf Amin (Ruhama) terus melakukan konsolidasi. Rencannya, Ruhama akan menggelar pembekalan kader di Parung Begor yang diikuti seratus lebih dari kalangan generasi muda Pesantren, Masjid dan Majlis Ta’lim berlangsung selama 1 hari, 1 Desember.

Menurut Wakil Ketua Umum Koornas Ruhama, H. Aidil Adha, program yang sedang berlangsung menjelang Pilpres 2019, pembekalan ini adalah pembekalan dari sekian banyak yang telah dilakukan yang terus bergulir dan bergilir dilakukan komunitas relawan untuk Ma’ruf Amin agar elektabilitasnya terus meningkat.

“Kita memberi pemahaman tentang demokrasi, pendidikan politik kepada pemilih, terutama pemilih pemula, agar dapat menentukan pilihan sesuai hati dan pemahamannya yang mereka pilih.” katanya menjelaskan latar belakang kegiatan ini.

“Kita juga beri pembekalan tetang bentuk komunikasi KeRuhamaan, komunikasi persuasif, komunikasi kasih sayang, mengajak orang bilhikmah,tanpa mendiskreditkan, menjatuh atau menjelekkan orang lain”, katanya dengan lebih dalam. “Kita ini bersaudara, dalam perspektif agama, tak boleh menyakti saudara kita”, katanya meyakinkan.

Sementara itu. H.M. Syarman H. Tjik, SH dalam kata sambutan acara pembembukan, menekankan agar para peserta dapat mengikuti acara ini dengan serius dan perhatian yang penuh, sebab ini pembelajaran baru bagi para pemilih pemula di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Ini baru pertama kali kita diperkenalkan pemilihan dalam satu paket. Paket pilpres dan paket Pileg. Kita dituntut dewasa dalam menyikapi persoalan ini yang sekarang cukup menegangkan, sekali lagi jangan terpancing.” Kata Syarman. (ham)

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini