FOTO: Dok. DPR

telusur.co.id- Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI Periode 2014-2019 menyambangi langsung korban tsunami di Pandeglang.
Tiga lokasi yang dikunjungi adalah Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, dan Desa Sindang Sari, Kecamatan Pagelaran. Seluruhnya berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

PIA DPR ini memberikan bantuan berupa peralatan masak dan beraneka macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, dan susu.

“Kami memilih menyambangi 3 desa ini karena setelah melakukan survei, ketiga desa ini yang terkena dampak langsung dan masih termasuk sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah sehingga harus segera dibantu,” kata Dessy Wilgo, perwakilan PIA DPR RI yang berkunjung ke Pandeglang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/12/18).

BACA JUGA :  KPK Cuma Hebat di Buzzer

Bantuan itu, disambut sangat antusias oleh warga Desa Margasana, Desa Sukarame dan Desa Sindang Sari, yang memang berkekurangan dalam menyediakan makan dan minuman bagi warga.

“Dengan melihat langsung keadaan akibat gempa dan tsunami dan berinteraksi dengan warga korban gempa, kami sangat terharu dengan ketegaran warga Pandeglang dalam menghadapi musibah gempa dan tsunami dan berharap masyarakat Indonesia dapat memberikan bantuan kepada korban gempa Pandeglang,” imbuh Dessy Wilgo.

Serah terima bantuan ini turut disaksikan oleh Bapak Kapolres Labuan, Bapak Koramil Pandeglang, Tim medis Puskesmas Labuan, Lurah Desa Margasana dan Lurah Desa Sukarame, Ulama besar di Pondok Pesantren Menes, Kyai Dudy dan Ulama besar Pondok Pesantren Desa Carita, Kyai Yani sahroni.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini