Gedung Bawaslu.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos beredar di kalangan politisi. Salah satu politisi yang mengetahui adanya kabar tersebut adalah Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.

Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di tanjung priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. karena ini kabar sudah beredar,” kata dia di akun Twitter pribadi, Rabu (2/1/19).

Informasi ini, beredar di media sosial dan grup WhatsApp melalui rekaman suara. Dalam rekaman tersebut terdengar suara seorang laki-laki menginformasikan tentang hal tersebut. Disebutkan, 1 kontainer berisikan 10 juta kertas suara.

BACA JUGA :  Pengakuan Sandiaga Pijat Prabowo

“Di Tanjung Priok ada 7 kontainer berisi 80 juta surat suara yang sudah dicoblos. Hayu padi merapat. Pasti dari Tiongkok tuh,” begitu bunyi pesan yang tersebar seperti diterima redaksi, Rabu malam (2/1/19).

Terkait kabar soal tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok, Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Utara untuk menindak lanjuti kabar tersebut.

“Kita sudah instruksikan ke Bawaslu Kota Jakarta Utara, untuk memastikan adanya dugaan pelanggaran. Temuan itu hasil pengawasan aktif petugas pengawas pemilu, nah ini kan belum ada laporan. Karena belum ada laporan dan informasi awal dari temen-temen media maka saya menginstruksikan untuk melakukan penelusuran terlebih dahulu,” kata Puadi saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  LUPUT DARI PENCERMATAN, MODUS KORUPSI POLITIK PADA PILPRES DAN PILEG 2019

Bawaslu, tengah melakukan penelusuran serta investigasi dilapangan. Hasil penelusuran akan dilaporkan ke Gakumdu Jakarta Utara dan kepada Bawaslu DKI Jakarta. [ipk]

Bagikan Ini :