telusur.co.id – Tahun 2019 menjadi tahun yang terindah bagi PT Merpati Nusantara Airline (Persero). Pasalnya, maskapai yang pernah berjalan di tahun 90-an akan kembali beroperasi.

Direktur Utama, PT Merpati Nusantara Airline, Asep Eka Nugraha menegaskan bahwa pihak perusahaannya optimis maskapainya bakal terbang lagi di 2019.

Keyakinannya, lantaran pihak perusahaan sedang mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan.

Persyaratan awal tersebut mulai dari keputusan RUPS, perpajakan dari Kementerian Keuangan dan persetujuan dari DPR RI.

“Kami optimis bisa bangkit di 2019. Dan kita harapkan persyaratan pendahuluan itu bisa segera kita dapatkan,” kata Asep di Kementerian BUMN, Kamis (3/1/19).

Tak sampai disitu, Dirinya juga mengaku, tengah menyiapkan beberapa perencanaan. mulai dari rute awal diwilayah Indonesia Timur, sampai dengan jumlah pesawat yang akan beroperasi.

“Rencana, lebih dari 10 pesawat, sesuai persyaratan dari Kemenhub itu yang minimal harus punya 10 pesawat,” jelas dia.

Hingga saat ini, kata Asep, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenhub mengenai kepemilikan pesawat. Mengingat sebelum perusahaan ini tutup, Merpati memiliki 25 pesawat dengan berbagai tipe.

Diketahui, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) siap kembali mengudara pada 2019 mendatang. Hal itu, setelah Merpati Airlines mendapatkan komitmen suntikan modal dari Intra Asia Corpora sebesar Rp 6,4 triliun.[far]

Bagikan Ini :