Nafa Urbach/Net

telusur.co.id – Artis ibu kota, Nafa Urbach merasa prihatin atas kejadian artis yang terjerat kasus prostitusi online (daring) yang menjadi viral akhir-akhir ini.

“Secara pribadi saya menolak dan menentang hal tersebut,” katanya usai menghadiri Natal bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (8/1/19).

Dikatakan dia, dengan viralnya kasus prostitusi online berdampak buruk bagi citra artis. “Meskipun hal itu merupakan urusan pribadi masing-masing, secara tidak langsung akan memperjelek citra dari seorang publik figur,” katanya.

Seharusnya, kata Nafa, persyaratan untuk menjadi artis dibenahi kembali. Karena, artis merupakan icon publik figur yang mempunyai beban berat dan contoh masyarakat.

“Saya dulu harus bekerja keras untuk mendapatkan sebuah peran. Mulai harus naik bus untuk ikut casting dan lain sebagainya. Jadi memang dari nol dan harus berjuang mati-matian,” katanya. Menurut dia maraknya prostitusi sebagai salah satu imbas dari kesenjangan sosial, terutama budaya suka pamer barang-barang mewah sehingga banyak orang ingin memiliki namun tidak mampu untuk membelinya.

“Hal inilah yang akhirnya mendorong orang untuk menghalalkan segala cara untuk memiliki barang-barang mewah tersebut dan akhirnya dengan cara yang keliru itu tadi,” katanya.[far]

Bagikan Ini :