Foto : Mapolsek Banjarmasin Tengah (istimewa)

telusur.co.id- Tindakan tidak menyenangkan kembali dialami terhadap wartawan dalam bertugas. Dimana, sekitar sepuluhan wartawan yang biasa bertugas di bagian kriminalitas, mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan dari Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto, Kamis (10/01) siang.

Perlakuan tidak menyenangkan itu, terjadi lewat ucapan pengusiran dengan nada tinggi saat sekitaran sepuluh wartawan ini berada di lobi Mapolsek Banjarmasin Tengah, yang terletak dikawasan Jalan Meratus Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin untuk meliput seorang pria yang diduga melakukan pencurian disalah satu tempat ibadah.

“Entah kenapa saat kami berada di loby, tiba-tiba Kapolsek langsung bersuara rekan – rekan wartawan keluar karena tidak ada izin saya, sambil mengacungkan tangan dan meminta kawan-kawan jurnalis untuk keluar dari lobi Mapolsek,” ujar Asyikin, salah satu jurnalis online, yang menceritakan kejadian “pengusiran” ini.

Sehingga, jelas Asyikin, atas kasus “pengusiran” ini dirinya dan rekan-rekan wartawan lainnya menyesalkan bisa terjadi serta mengaku kecewa dengan sikap Kapolsek Banjarmasin Tengah ini.

“Seandainya kalau minta kasus pencurian celengan ini tidak dieskpos dulu, kan bisa jelaskan ke kami dengan bicara baik – baik. Tidak perlu dengan ucapan “pengusiran” seperti itu,” sesal Asyikin.

Dikonfirmasi terkait hal “pengusiran” ini, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M.Rifai mengatakan, segera mengklarifikasi dengan Kapolsek yang bersangkutan.
“Nanti saya klarifikasi dulu dengan Kapolseknya,” kata M.Rifai singkat.[ham]

Bagikan Ini :