telusur.co.id –Peran pemuda dalam membangun bangsa perlu dioptimalkan. Pasalnya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa

Begitu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, dalam.keterangan tertulis yang diterima, Jumat (11/1/19).

Dikatakan mantan Panglima TNI, suatu bangsa bisa maju asal generasi muda tidak melupakan sejarah. Karena, dengan mengingat sejarah, adrenalin generasi muda bakal terpacu.

“Anak muda harus paham sejarah bangsanya, anak muda harus paham permasalahan yang sedang dihadapi dan kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi ke depannya,” ujar Djoko Santoso.

“Jika anak anak muda tidak peka dengan kondisi bangsa, bangsa Indonesia tidak akan lagi memiliki masa depan yang baik,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, peran pemuda selain sebagai motor pembangunan juga merupakan sebagai garda kedua terdepan keutuhan sebuah bangsa setelah angkatan bersenjata.

“Anak muda ini adalah sebagai lapis kedua pertahanan bangsa dan negara setelah angkatan bersenjata, harus mendapatkan pelatihan kader yang terus menerus untuk dapat berperan aktif dalam membangun suatu bangsa. Kemudian anak muda juga harus memiliki jiwa nasionalis yang selalu diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas mantan Panglima TNI tersebut.[far]

Bagikan Ini :