Kabid Humas PMJ, Kombes Argo Yuwono/telusur.co.id

telusur.co.id – Debat Pilpres 2019 yang pertama akan dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019 mendatang. Debat ini akan diikuti oleh pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Rencananya, debat akan berlangsung selama 90 menit, dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Untuk kelangsungan debat capres-cawapres ini, Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan selama acara berlangsung. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pengamanan tersebut.

BACA JUGA :  PENGANIAYAAN/PERSEKUSI NAJIBULLOH DI KARAWANG BUKAN HOAKS

“Kami dari kepolisian akan memberikan pengamanan berkaitan dengan kegiatan tersebut,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/19).

Namun, Argo belum dapat memastikan berapa jumlah personel kepolisian yang akan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan debat ini. Hal itu saat ini masih digodok oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops).

“Kita tetap komunikasi dengan KPU, bagaimana nanti mekanisme daripada debat tersebut,” terangnya.

Lebih jauh Argo memastikan, pihaknya siap untuk mengamankan acara debat Capres-Cawapres. Terlebih lagi, acara debat merupakan agenda nasional yang menjadi perhatian mayoritas masyarakat.

BACA JUGA :  Fahri Kasihan dengan Ma'ruf Amin

“Intinya Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan daripada kegiatan debat tersebut,” pungkasnya.

Seperti diketahui, debat pertama Capres-Cawapres dengan bahasan terkait hukum, HAM, korupsi, dan terorisme ini rencananya akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono.

Sedangkan, Tim panelis debat capres ini terdiri dari Mantan Ketua MA Bagir Manan, Guru Besar Hukum Internasional UI Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Pakar Hukum Tata Negara dari LIPI Bivitri Susanti, dan Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis.[ham]

Bagikan Ini :