Cawapres KH. Ma'ruf Amin/Net

telusur.co.id – Kinerja Capres petahana Joko Widodo yang sering dipandang negatif membuat geram Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin.

Salah satunya terkait menggeliatnya pembangunan infrastruktur seperti Tol Trans Jawa.

“Ada yang bilang tidak ada. Ente tidur, ente ngorok jadi tak paham. Harus bangun supaya tahu,” kata Ma’ruf disambut tawa sejumlah simpatisan di halaman gedung DPD Golkar, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1/19).

Depan ratusan kader dari partai koalisi, Ma’ruf menyinggung sederet capaian pemerintah di era Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  Ketua DPR Harap Debat Pilpres Tak Saling Melukai

Bahkan, Ma’ruf mengatakan Jokowi sudah melakukan terobosan dalam rangka memperbaiki pendidikan. Antara lain, mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Lagi-lagi, dirinya menyinggu pihak yang menganggap tak ada yang dilakukan Jokowi selama ini, berarti sedang tidur.

“Ente tidur, harus bangun. Ada Kartu Indonesia Sehat, yang bilang nggak ada, berarti lagi tidur,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu.

Tidak hanya itu, Ma’ruf meluruskan isu soal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang bakal dihentikan. Dirinya mengaku heran isu tersebut dikaitkan karena untuk membayar jalan tol.

BACA JUGA :  Amankan Debat, 2000 Personel Dan Water Canon Disiagakan

“Lah untuk tol lain, untuk BPJS lain. Ini hoax. Masyarakat jangan mau dibohongin.”

Selain bertemu dengan sejumlah simpatisan dan kader dari partai koalisi, Ma’ruf juga sempat berziarah ke makam ulama penyebar Islam di Kota Depok, Syekh Maulana Yusuf, yang terletak di kawasan perumahan elit Pesona Khayangan, Depok, Jabar. [ipk]

Bagikan Ini :