foto|net

telusur.co.id- Liverpool menghadapi jadwal yang lebih ringan daripada saingan judul Manchester City dan Tottenham, yang Jurgen Klopp berharap dapat bekerja demi mereka.

Jurgen Klopp kecewa bahwa Liverpool hanya berada di dua kompetisi pada tahap musim ini, tetapi ia berharap para pemimpin Liga Premier dapat menggunakan waktu ekstra di lapangan pelatihan untuk keuntungan mereka.

The Reds turun dari Piala EFL ke Chelsea pada awal dan kemudian dikalahkan oleh Wolves di Piala FA pada hari Senin, hanya menyisakan liga dan Liga Champions di atas meja untuk pakaian Anfield musim ini.

Tapi Klopp ingin memanfaatkan situasi yang mengecewakan karena mereka berusaha menahan Manchester City dalam perburuan gelar, meskipun ia mengakui perlunya memiliki skuad yang sepenuhnya fit.

Liverpool membuat beberapa perubahan untuk bentrokan dengan Wolves karena kelelahan dan cedera meningkat, sementara Fabinho mungkin tampil di bek tengah melawan Brighton dan Hove Albion pada Sabtu karena kurangnya opsi pertahanan.

“Jika Anda memiliki pasukan penuh bersama, itu besar [untuk memiliki jadwal yang lebih ringan],” kata Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan. “Ini sangat bagus. Itu ritme kesukaanku.

“Ini situasi kami – bukan karena kami memutuskan untuk keluar dari Piala EFL atau Piala FA sendiri atau itu tidak penting. Bukan itu masalahnya.

“Kami memiliki Chelsea di rumah, yang mungkin merupakan pertandingan paling sulit, itu sangat ketat dan kami kehilangannya. Kemudian Wolves adalah situasinya dan kami harus melakukan perubahan setelah bulan paling intens tahun ini di bulan Desember.

“Jika kami memainkan tim Liga Dua [bukan Serigala], mungkin garis ofensif bisa dimainkan karena intensitasnya berbeda dan Anda memiliki bola hampir sepanjang waktu, Anda bisa bermain.

“Serigala membuat lemparannya luar biasa besar. Anda harus berlari. Anda tidak bisa memiliki bola sepanjang waktu. Itu artinya Anda harus memahami intensitas permainan yang diharapkan dan Anda harus membuat line-up. Itulah yang kami lakukan dan kami mengalami beberapa cedera di atasnya.

“Saya ingin tetap berada di kompetisi ini, tetapi kami tidak di dalamnya. Kami harus memanfaatkan yang terbaik sekarang. Saya tahu Pep [Guardiola] mengatakan ia lebih suka berada di empat kompetisi. Saya lebih suka yang sama .

“Kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya waktu dan mendapatkan poin sebanyak mungkin.”

Dia menambahkan: “Anda bisa melakukan banyak hal salah jika Anda punya waktu seminggu untuk berlatih. Itu mungkin. Kami harus menggunakan waktu untuk berada dalam kondisi terbaik yang kami bisa.

“Kita harus memahami situasinya dengan benar, memahami pekerjaan dengan benar, memahami tantangan dengan benar, dan melakukannya. Itu pekerjaan kita. Tidak ada yang lain.”[ham]

Bagikan Ini :