telusur.co.id – Gara-gara membawa nama besar Universitas Indonesia (UI) dalam pusaran politik dan proses dukung mendukung calon presiden, nama baik kampus kuning pun menjadi olok-olok dan menuai sindiran tajam.

Banyak alumni UI dan tokoh politik menyindir begitu gampangnya menjadi alumni UI cukup dikasih kaos dan nasi bok sudah menjadi alumni kampus kebanggaan Indonesia tersebut.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Putra Jaya Husin salah satu politisi yang menyindirnya. Katanya, menjadi alumni UI tidak sulit.

BACA JUGA :  Bamsoet Nilai Pertimbangan dan Keputusan Presiden Bebaskan Ba'asyir Sudah Tepat

Pertama siapapun rakyat Indonesia yang ingin menjadi alumni UI cukup bergabung saja dengan Projo sudah menjadi keluarga besar UI.

“Bila anda ingin jadi ‘Alumni UI’ ? Cukup bergabung dengan ‘Projo’,” ujar Putra Jaya melalui unggahan di twitternya, Minggu.

Yang kedua, cukup dikasih kaos berwarna kuning saja sudah menjadi bagian dari UI. Tapi, kaosnya ada tulisan alumni UI. “Anda akan disiapkan 1 buah kaos ‘Alumni UI’ dan makan pagi,” sindirnya.

Seperti diberitakan, Alumni Universitas Indonesia (UI) mendukung Jokowi. Dukungan disakralkan dengan acara deklarasi dukungan di plaza tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1) kemarin itu dihadiri langsung oleh Jokowi. Massa mengenakan atribut almamater masing-masing. Alumni UI mengenakan kaus berwarna kuning.

BACA JUGA :  TKN Klaim Prabowo Bukan Tandingan Jokowi!

Namun dari media sosial yang beredar yang datang ke acara deklarasi tak sepenuhnya alumni UI, tetapi ada warga yang bukan alumni tapi mereka memakai kaos kuning. Ada yang berasal cibitung dan daerah lainnya. (ham)

Bagikan Ini :