telusur.co.id – Situasi politik di Australia tengah disorot dunia lantaran ada kejadian pengiriman paket mencurigakan ke kantor duta besar negara sahabat. Berdasarkan laporan pihak berwenang Australia duta besar yang dikirimi paket mencurigakan diantara kedutaan besar India, Inggris, Swiss, Jerman dan Amerika Serikat.

Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki sejumlah paket mencurigakan yang dikirim ke beberapa kedutaan besar asing di Melbourne.

Seperti dilansir reuters, sejumlah foto yang diambil 9News menunjukkan petugas pemadam kebakaran dan paramedis berada di kedutaan besar India dan Amerika Serikat di Melbourne, kota terbesar kedua Australia. Tidak ada laporan langsung terkait apa yang terjadi terhadap staf kedutaan.

Kepolisian di negara bagian Victoria dengan ibu kota Melbourne, tak memberikan komentar ketika dihubungi.

Wanita juru bicara kantor perwakilan Inggris (British High Commission) membenarkan bahwa misinya di Melbourne mendapat kiriman paket mencurigakan.

“Kami bekerja sama dengan Kepolisian Federal Australia dan pihak berwenang setempat mengenai situasi ini,” kata jubir itu. “Semua staf kami dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Paket-paket tersebut telah diperiksa dan seluruh keterkaitan dalam pengiriman paket tersebut juga telah diselidiki. Polisi tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut. (ham)

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini