Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono / Ist

telusur.co.id – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet telah lengkap atau P21. Sehingga hari ini barang bukti dan tersangka diserahkan dari Polda Metro Jaya ke pihak kejaksaan.

“Untuk hari ini kita akan menyerahkan tersangka dan barbuk sebagai tanggung jawab penyidik. Jadi itu yang akan kami lakukan sebagai penyidik Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/1/19).

Di tempat yang sama Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab mengatakan, pihaknya terus memantau kesehatan ibu dari aktris Atiqah Hasiholan ini. Menurutnya, kondisi Ratna selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya cukup vit dan sehat.

BACA JUGA :  PKB Sebut Kasus Hoax Ratna Sarumpaet dan Kasus Novel Baswedan Sangat Berbeda

“Khusus Ibu Ratna Sarumpaet, tidak ada yang istimewa. Kebetulan beliau juga cukup prima, biasa konsumsi suplemen dan vitamin,” katanya.

Kendati demikian, Umar mengakui, bahwa kondisi kesehatan Ratna sempat menurun saat sebulan pertama masa penahanan. Saat itu Ratna sempat mendapat perawatan di poliklinik milik Bid Dokkes Polda Metro Jaya.

“Sempat kita infus, tapi tidak sampai kita rujuk ke RS, kita lakukan pemeriksaan, penanganan di poliklinik kita. Saat ini kondisi Ibu Ratna fit, sampai kita lakukan pelimpahan ke tahap berikutnya,” katanya.

Lebih lanjut Umar menjelaskan, bahwa setiap tahanan di Rutan Polda Metro Jaya berhak mendapat pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan mulai tahap penyidikan, hingga berkas tersangka dinyatakan P21.

BACA JUGA :  Amien Rais Batal Datangi KPK

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai penyidikan sampai setelah P21. Bahkan sampai kita serahkan ke kejaksaan tetap kita lakukan pemeriksaan kesehatan, sampai tidak ada keluhan,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini