Ahmad Dhani dan Cawapres Sandiaga Uno / Net

telusur.co.id – Setelah beberapa hari ditahan, di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur, musisi Indonesia Ahmad Dhani nampaknya membuat rindu dunia perpolitikan tanah air.

Hal tersebut terlihat dari ramainya tokoh politik yang mengunjungi tempat pentolan Band Dewa itu ditahan.

Bahkan, calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno kabarnya akan menjenguk Ahmad Dhani. Sandi, dikabarkan akan datang hari ini, Kamis (31/1/19).

Berdasarkan keterangan dari Media Center BPN Prabowo-Sandi, mantan Wagub DKI yang gemar olahraga itu akan mengunjungi Dhani sekitar pukul 14.45 WIB.

“Nanti Pak Sandi akan jenguk Ahmad Dhani di Lapas Cipinang,” kata Yuga, salah satu Anggota BPN Prabowo-Sandi.

BACA JUGA :  Ide Jokowi Top, Semoga Indonesia Jadi Pengekspor Racun Kalajengking Terbesar Dunia

Saat ini, Sandiaga masih berada di Demak. Setelah agenda safari politiknya di Demak selesai, Sandiaga akan langsung menuju Rutan Cipinang.

Baca juga: Amien Rais Ke Yasonna Laoly: Kita Buat Perhitungan Nanti

Diketahui, Ahmad Dhani telah dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan bersalah, melalukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh, melakukan, dan menyebarkan kebencian.

“Terdakwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian,” kata ketua Hakim Ketua Ratmoho dalam sidang, Senin (28/1/19).

BACA JUGA :  Pelukan Prabowo-Jokowi, Dinilai Mampu Redamkan Suasana 'Berisik' di Medsos

Dalam sidang vonis, Ahmad Dhani terbukti melanggar pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Seusai menerima vonis, Dhani langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Hakim, memerintahkan Ahmad Dhani untuk langsung ditahan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini