telusur.co.id – Para nelayan dan masyarakat di tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir Putih, Cilamaya, Karawang meluapkan keresahannya pada cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno.

Salah seorang nelayan bernama Anas mengatakan, bahwa nelayan di daerahnya selama 3 tahun terakhir tidak pernah lagi mendapat bantuan seperti alat penangkapan.

Menurut dia, selama ini, para nelayan hanya mengandalkan pada musim untuk mendapatkan tangkapan ikan yang lebih banyak.

“Kami tidak penah mendapatkan bantuan selama tiga tahun ini. Baik alat – alat penangkapan ikan seperti jaring atau permodalan. Kami harap jika bapak terpilih bisa memperbaiki nasib nelayan di Pasir Putih ini,” kata Anas dihadapan Sandiaga saat berdiskusi, Karawang, Kamis (3/1/19) .

Hal senada diungkapkan Najibullah. Dia ingin pasir putih menjadi tempat tujuan wisata. Ini bisa menjadi sumber pendapatan pengganti untuk masyarakat nelayan di Cilamaya. Najib mengaku menanam mangrove atau pohon bakau di pesisir pantai agar tercipta lingkungan yang asri sekaligus menjadi benteng alam menghindari abrasi.

“Ini hutan mangrove, masyarakat cari sendiri, beli sendiri, nanam sendiri. Tidak ada bantuan sama sekali sejak tiga tahun lalu Pak. Sekarang ada aturan baru, dilarang menanam sampai ke tengah. Bagaimana solusinya Pak,” ucap Najib.

Mendengar keluhan dari masyarakat, Sandiaga mengaku akan fokus pada untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Ekonomi yang berpihak kepada pengusaha kecil dan menengah.

“Pak Najib dan Pak Anas, In Shaa Allah jika terpilih, kami akan fokus untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dialami masyarakat nelayan di pasir Putih dan masyarakat nelayan lainnya. Keluhannya semua sama, pemerintah tidak hadir dalam membantu kesulitan rakyatnya. Prabowo Sandi akan fokus untuk itu. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, juga harga-harya kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau,” terangnya.

Sebelumnya, ratusan masyarakat sekitar antusias menyambut kehadiran mantan wakil gubermur DKI ini. Tidak hanya nelayan yang hadir. Tapi juga perwakilan desa Sukajaya, Pasirjaya, Sukerta, Rowagempol, Pasir Ruken, Kosambilempeng, Muara baru, Rowagempol Wetan, Suka Mulya, Bayur Elor dan Bayur kidul.

Dalam kesempatan itu, Sandi memberikan paket visi misi untuk para perwakilan desa yang menjadi ujing tombak untuk menyampaikan pesan program Prabowo Sandi.[far]

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini