telusur.co.id- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi masukan atau tips kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terkait debat yang bakal digelar pada 17 Januari nanti.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani menilai, tips yang diberikan SBY itu sangat penting. Karena, dalam debat nanti harus bisa menarik simpati seluruh masyarakat yang menonton.

“Ya bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya. Karena pada akhirnya bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat, tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia yang ada di dalam ruangan debat,” kata Muzani di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/19).

Dilanjutkan Muzani ,SBY sangat konsern memperhatikan persiapan debat Pilpres. Oleh karena itu, pertemuan ini digelar.

“Beliau (Prabowo-Sandi) tadi mendapat wejangan secara langsung. Wejangannya yaitu berbebat itu harus dalam kondisi yang fit dan seterusnya dan seterusnya,” beber Muzani.

Tak hanya itu Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, pertemuan SBY dan Prabowo-Sandi tadi juga berdiskusi soal visi-misi. Apalagi, SBY, yang merupakan presiden Indonesia dua periode tentu sangat memahami persoalan yang terjadi di Tanah Air.

“Beliau bertemu dengan SBY untuk membicarakan tentang visi-misi. Dan, beliau berkonsulitasi kepada pak SBY sebagai orang yg pernah dua kali dalam memenangkan pemilihan presiden 2004 dan 2009,” ujar Muzani.

“Sehingga konsulitasi ini atau pembicaraan ini menjadi sangat penting bagi kami, bagi beliau Pak Prabowo dan Pak Sandi,” sambungnya.[ham]

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini