Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan sambutan pada apel perdana gabungan pegawai Pemerintah Provinsi Kalsel di halaman Sekda, Senin (07/01/19)/Achmad Juhriansyah


telusur.co.id-Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengingatkan bahwa pergantian tahun, bukan sebagai pergantian tahun semata namun merupakan momentum untuk melakukan evaluasi kerja tahun 2018 sekaligus mempersiapkan program dan kegiatan yang lebih matang pada 2019.

“Jangan biasakan menumpuk kegiatan pada menjelang akhir anggaran. Hal ini tidak baik secara ekonomi, administrasi dan managemen anggaran negara,” ujarnya saat menjadi inspektur apel perdana gabungan Pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (7/1) pagi tadi.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor, meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak agar bekerja secara efektif, efesien, akuntabilitas yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik.

Disiplin juga menjadi perhatian Gubernur Sahbirin Noor. Menurutnya, tahun baru harus menjadi awal perubahan lebih baik yang dimulai dari diri sendiri. Misalnya, peningkatan disiplin dengan masuk dan pulang kerja tepat waktu. Disiplin juga bermakna tidak menunda pekerjaan kantor apalagi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Gubernur Kalsel Resmikan Masjid Al Munir

“Jangan sampai disiplin sebatas angan-angan dan lamunan saja,” ujarnya meminta dihadapan para ASN yang mengikuti apel pagi.

Seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga diminta Gubernur Sahbirin Noor agar selalu berkomitmen dan memiliki kesadaran untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih dan pelayanan masyarakat.

“Mari kita semua bekerja untuk masyarakat Kalimantan Selatan, jangan pernah melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” pintanya.

Terakhir, Gubernur Sahbirin Noor mengajak semua pegawai agar menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat yang terus menerus meningkatkan kualitas pemerintahan dan pembangunan di banua. “Mari kita terus gaungkan Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) sehingga masyarakat Kalimantan Selatan sejahtera,” pungkasnya.[Gus]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini