Gusdurian Sidoarjo selenggarakan haul Gus Dur yang ke 9, yang dikemas dengan pagelaran seni budaya, dan bertajuk Harmoni Kebhinekaan.FOTO:Istimewa

telusur.co.id – Gusdurian Sidoarjo selenggarakan haul Gus Dur yang ke 9, yang dikemas dengan pagelaran seni budaya, dan bertajuk Harmoni Kebhinekaan. Tema yang diangkat ‘yang terpenting dari politik adalah kemanusiaan. Acara tersebut dilaksanakan di Klenteng Teng Swie Bio Krian Sidoarjo.

“Kami dari lintas agama ingin sekali meneruskan perjuangan Gus Dur,” ucap Haedar Wahyu selaku Koordinator Gusdurian Sidoarjo. Senin, (07/01).

Lanjut Haedar, pada haul Gus Dur kali ini, ingin menyampaikan ajaran nilai-nilai pesan Gus Dur. Apalagi pada tahun 2019 adalah tahun politik. Yang mana yang paling penting dari politik adalah kemanusiaan.

“Tentunya, kami Gusdurian Sidoarjo, ingin menyampaikan pesan di tahun politik. Yang mana politik yang utama adalah politik kebangsaan,” tegasnya.

Menurutnya, yang dimaksud dengan politik kebangsaan itu, ialah dengan politik yang memanusiakan manusia atau politik yang berpihak pada masyarakat pinggiran dan masyarakat yang tertindas.

“Ini ajaran nilai-nilai pesan Gus Dur tentang politik kebangsaan yang harus terus diperjuangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Febriyanti Ryan Ariyani selaku ketua panitia pelaksana Haul Gusdurian, mengatakan, forum terhormat ini mengundang semua tokoh dan lintas Agama di Sidoarjo.

“Karena Gusdurian adalah lintas agama yang mana ingin menekankan pentingnya toleransi antar umat,” tukasnya. (ari)

Keterangan foto : Gusdurian Sidoarjo saat menceritakan refleksi sejarah perjuangan Gus Dur.[ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini