telusur.co.id-Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadiri peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke 59, dihalaman kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Selasa (8/1) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala terus bergerak untuk kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita bersama-sama bergerak dalam pembangunan dan hal lain nya sehingga masyarakat Kabupaten Barito Kuala sejahtera,” ujar Sahbirin Noor, dalam sambutannya dihadapan undangan yang berhadir.

Sahbirin Noor menelaskan, diusianya ke 59, Kabupaten Barito Kuala, dengan visi pembangunan Batola Setara (Barito Kuala Satu Kata Satu Rasa, Membangun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera) diharapkan benar-benar merata dilakukan.

“Salah satu sila di Pancasila berbunyi, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, jadi hal ini harus berlaku di Kabupaten Barito Kuala karena
59 tahun bukan waktu yang singkat jadi kita harus mensyukuri pembangunan yang telah dilakukan di Barito Kuala,” pinta Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS dalam memperingati hari jadi Kabupaten Barito Kuala ke 59, dan kinerja memimpin Kabupaten Barito Kuala selama 1 tahun 2 bulan serta 4 hari, menurutnya sudah banyak kinerja yang telah dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selama memimpin Kabupaten Barito Kuala, sudah beberapa hal pembangunan yang dilakukan salah satu nya sinergisitas dengan Pemperintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam membuka kawasan Jejangkit yang diharapkan menjadi daerah sentra penyangga ketahanan pangan,” papar Noormiliyani.

Apalagi, ditahun 2019 ini, tambah Noormiliyani, dirinya bersama Wakil Bupati Barito Rahmadian Noor Kuala serta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala berencana akan membangun beberapa kawasan diantaranya di kawasan utara yang akan dipilih lokasi relokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Azis Marabahan dikawasan sekitaran Jembatan Rumpiang.

“Tidak hanya itu saja, untuk kawasan Handil Bakti juga kami rencanakan akan dibangun rumah sakit pratama yang sekarang proses perijinan nya sedang berjalan,” pungkas isteri dari Hasanuddin Murad ini.[Gustadi].

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini