Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno / Ist

telusur.co.id – Calon Wakil Presiden nomor 02, Sandiaga Uno menyambangi Rutan Cipinang, Kamis (31/1/19).

Kedatangannya untuk menjenguk Ahmad Dhani Prasetyo, yang ditahan setelah divonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.

“Setelah menjenguk kita berikan keterangan,” kata Sandi.

Sandi datang dengan mengenakan kemeja biru dan celana panjang berwarna krem. Dirinya juga ditemani Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Diketahui, Ahmad Dhani telah dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan bersalah, melalukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh, melakukan, dan menyebarkan kebencian.

BACA JUGA :  Debat Kedua, KPU Akan Gelar FGD Untuk Perkaya Khasanah Panelis

“Terdakwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian,” kata ketua Hakim Ketua Ratmoho dalam sidang, Senin (28/1/19).

Dalam sidang vonis, Ahmad Dhani terbukti melanggar pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Seusai menerima vonis, Dhani langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Hakim, memerintahkan Ahmad Dhani untuk langsung ditahan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini