telusur.co.id – PD PAL Jaya akan membangun dua Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di bantaran Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dua IPAL buatan PD PAL Jaya ini dibangun untuk menormalisasi pencemaran limbah di Kali Item.

Direktur Administrasi dan Keuangan PD PAL Jaya, Hidayat Sigit Suryanto mengatakan, tahun ini, penanganan limbah di bantaran kali dan sungai masih menjadi fokus jajarannya. Sebagai tahap awal, penanganan pencemaran limbah dilakukan di Kali Item. “Kami akan bangun dua IPAL berikut empat BIOPAL di bantaran Kali Item,” ujarnya, Jumat (4/1).

Ia menjelaskan, empat BIOPAL nantinya ditanam di tengah jalan gang (MHT). Sementara di atasnya akan dibangun dua IPAL. Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke warga terkait pembangunan proyek ini.

“Sosialisasi perlu dilakukan agar mengetahui fungsi dari IPAL dan BIOPAL untuk bersihkan limbah di lingkungan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, IPAL dan BIOPAL yang dibangun nantinya akan dikelola dan dioperasikan jajarannya. “Jika perizinan, studi kelayakan dan DED-nya selesai Maret, di bulan April sudah bisa berjalan pembangunannya,” tandasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini