Demo Pegawai Pasar Jaya Di Balai Kota / Liputan6

telusur.co.id – Balai Kota DKI Jakarta, tempat Gubernur DKI Anies Baswedan berkantor, disatroni puluhan karyawan Perumda Pasar Jaya.

Mereka, menggelar aksi unjuk rasa untuk memprotes kebijakan kepegawaian yang dianggap merugikan karyawan lama.

Adapun salah satu yang mereka protes adalah perekrutan tenaga profesional dari luar Pasar Jaya.

“Kami minta tidak ada perekrutan tenaga profesional dari luar Pasar Jaya dengan cara yang salah, melanggar perauran perusahaan,” kata Ketua Serikat Pekerja Perumda Pasar Jaya, Kasman Panjaitan, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/19).

BACA JUGA :  Terbukti Jitu Kurangi Macet, Ganjil Genap Perlu Dievaluasi

Tidak hanya itu, Serikat Pegawai juga menuntut kesamaan pendapatan antara pegawai tetap yang sudah lama mengabdi di Pasar Jaya, dengan tenaga profesional yang direkrut dua tahun lalu. Mereka meminta agar komponen gaji disamakan meskipun besarannya berbeda.

Kemudian, soal sistem kepangkatan dan golongan yang sudah dua tahun tak berjalan. Mereka pun menuntut agar ada peningkatan kesejahteraan bagi pegawai lama.

Mereka bakal kembali menggelar aksi jika tuntutannya tak juga didengarkan. “Sekalipun hari ini kami tidak ditemui Pak Gubernur, kami tidak tahu beliau di mana. Kami akan aksi lagi mudah-mudahan sebelum 13 Februari,” kata Kasman. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini