Wakil Ketua MPR RI, Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid/dok MPR RI

telusur.co.id – Langkah Polri membuat tim untuk mengusut kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK, Novel Baswedan mendapat apresiasi, dari Wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, meski dirinya melihat pembentukan tim itu sudah terlambat.

“Sekalipun telat, itu lebih bagus daripada tidak sama sekali, ya,” kata Hidayat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/19).

Hidayat yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berharap tim yang akan bekerja mengusut kasus Novel akan netral, adil, transparan dan tidak bermuatan politik.

BACA JUGA :  Ketua DPR Sambut Baik Koopssusgab Dihidupkan Kembali

“Mudah-mudahan ini bukan untuk kepentingan politik dan tidak untuk kepentingan politisasi. Kerjanya betul-betul transparan dan profesional.”

Ia tidak ingin nantinya ada ‘kambing hitam’ yang ditargeting, seolah-olah sudah dikerjakan, seolah-olah sudah ditangkap, padahal belum tentu itu yang melakukannya.

“Ada yang sebenarnya melakukan, justru ditutupi atau diselamatkan,” kata dia.

Diketahui, jelang debat Pilpres 2019, Polri berdasarkan salinan surat tugas dengan nomor Sgas/3/I/HUK.6.6/2019. telah membuat tim untuk menangani kasus Novel Baswedan.

Surat tugas ini berlaku selama enam bulan terhitung mulai 8 Januari 2019 sampai dengan 7 Juli 2019.

BACA JUGA :  Kisruh Impor Senjata Brimob, Rencana Komisi I Panggil Panglima TNI Batal

Tim gabungan terdiri 65 orang, yang berasal dari berbagai unsur, antara lain praktisi yang menjadi tim pakar, internal KPK, dan kepolisian.

Surat tugas pembentukan tim gabungan dikeluarkan pada 8 Januari 2019 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam surat tugas, tim diperintahkan melaksanakan setiap tugas serta melakukan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak dan instansi terkait, berdasarkan prosedur tetap yang telah diatur sesuai dengan perundang-undangan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini