Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (PBS)/telusur.co.id

telusur.co.id – Aroma kemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor pemilihan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, sudah tercium.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/19).

Hal itu, karena dirinya melihat tren survei pasangan Prabowo-Sandi yang semakin naik belakangan ini.

“Saya lihat tren survei yang pada 3 bulan lalu itu tenggang bedanya itu sekitar 15 persen, sekarang jauh mengecil,” kata Priyo.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya itu mengungkapkan, dalam survei internal BPN, pasangan Prabowo-Sandi hanya terpaut 6 persen dari pasangan Jokowi-Ma’ruf. Priyo mengaku optimis beberapa bulan ke depan, pasangan capres-cawapres yang didukungnya akan mengungguli pasangan 01.

BACA JUGA :  PAN Bantah Dukungan Jokowi

“Ini masih ada beberapa bulan dan masih ada 5 debat pilpres. Kata sahabat saya Gun Gun (Peneliti Komunikasi Politik UIN), 5 kali debat itu penentu terakhir juga. Debat ini mempengaruhi banget. Jadi dengan demikian, ini adalah waktu yang baik bagi kita untuk konsolidasi,” katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, terkait persiapan debat, sebenarnya Prabowo dan Sandi tidak mempersiapkannya secara khusus, karena mereka memang dari awal sudah siap.

“Tetapi dua hari sebelum debat, Pak Prabowo dan Bang Sandi sudah stay di Jakarta. Kan biasanya beliau blusukan,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI itu. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini