Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah/telusur.co.id

telusur.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menduga alasan Presiden Joko Widodo memberi soal kepada anak-anak terkait hafalan Pancasila, ketika berkunjung ke daerah, lantaran dirinya tidak hafal.

“Menurut saya kenapa itu dia suruh anak-anak menghadafal Pancasila, karena dia belum hafal juga gitu,” kata Fahri dalam sebuah diskusi bertajuk “Divestasi Freeport: Indonesia Buntung Atau Untung?”, di Kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (16/1/19).

Tak hanya itu, Fahri juga menyinggung soal beberapa kebijakan negara yang dianggap tidak dibaca oleh kepala negara. Padahal, menurut dia, kepala negara itu dalam memutuskan sesuatu harus cermat.

BACA JUGA :  Kata Refly Harun, Demokrasi Sehat Tidak Kampanyekan Keburukan Calon Lain

“Beliau tidak membaca apa yang ditulis orang dan tidak membaca apa yang beliau tandatangani.”

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga menyayangkan mantan Wali Kota Solo tersebut tidak memahami siapa-siapa saja kelompok yang kerap memberi saran kepada dirinya terkait memutuskan sesuatu untuk kepentingan negara.

“Di sekitar beliau tumbuh kelompok yang Pak Jokowi tidak tahu mereka bekerja untuk siapa. Dan Pak Jokowi sendiri tidak tahu dia bekerja untuk siapa. Jadi tidak tahu orang,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini