telusur.co.id- Relawan Jokowi ‘Poros Benhil’ bakal menggelar aksi bersih-bersih salam jempol ceria di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.  Aksi tersebut direncanakan digelar pada hari Jumat (11/1/19) pukul 15.30 WIB.

Koordinator lapangan (Korlap), Akhrom Saleh mengatakan, aksi ini bakal dihadiri oleh artis-artis Ibu Kota hingga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko. Kemudian, untuk persiapan, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 5-10 ribu dan sudah terkonfirmasi semua.

“Kemudian aksi ini akan dihadiri oleh Jenderal (Purnawirawan) Dr Moeldoko, kemudian Profesor Rokhmin Dahuri, beserta artis-artis Ibu Kota,” kata  Akhrom di Rumah Juang Jokowi Poros Benhil, Jalan Danau Toba Pav. 145, Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (9/1/19).

Digelar nya aksi ini, lanjut Akhrom, ialah dalam rangka  menangkis berita hoax yang diarahkan kepada Jokowi. Karenanya, dalam aksi ini nanti mengusung tema Salam Jempol Ceria, Aksi Damai 111, dan Pemilu 2019 Bersih.

Ditempat yang sama, Koordinator Relawan, Aznil Tan menjelaskan, aksi ini juga merupakan sinyal kepada dunia internasional bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

“Kenapa aksi ini muncul? Apa alasan aksi ini timbul dalam konsep salam jempol ceria dan dihadiri oleh artis artis? Konsepnya adalah bentuk dari sebuah komitmen kita para relawan, kita no hoax no SARA. Itu jelas komitmen kita,” kata Aznil.

Dalam aksi ini akan dilakukan pelepasan balon. Kemudian peserta secara simbolis membawa sapu untuk bersih-bersih.

“Teatrikalnya kita simbolis bawa sapu bersih-bersih dan kita jamin, setelah aksi, tempat ini bersih. Dan kita langsung ke KPU. Bahwa kita dari relawan Jokowi meminta juga KPU untuk bersih, itu pesan juga,” tandas Aznil.[Ham]

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini