Capres Prabowo Subianto (kanan) dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (kiri)/telusur.co.id

telusur.co.id- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengungkapkan jagoannya tak memiliki persiapan khusus menghadapi debat pertama Pilpres yang digelar pada 17 Januari nanti.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said sesumbar, jagoannya sudah memahami isu dan terbiasa berdiskusi dan berdebat.

“Saya sih merasa kedua kandidat orang yang sangat terbiasa dengan statement yang spontan, yang menguasai masalah dengan baik, terbiasa diskusi dengan hal-hal yang sulit,” kata Sudirman di kediaman kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/19).

BACA JUGA :  Empat Serangan Prabowo Pada Jokowi

Bekas Menteri ESDM ini mengungkapkan, kemungkinan persiapan yang dilakukan Prabowo-Sandi ialah persoalan estimasi waktu. Karena, sudah diatur oleh penyelenggara pemilu.

“Mungkin, lebih pada manajemen waktu, karena dibatasi waktu. Dari sisi penguasaan materi insya Allah pak Prabowo dan pak Sandi orang yang secara natural sudah biasa,” imbuhnya.

Dijelaskan Sudirman, debat pilpres adalah ajang kontestasi mencari pemimpin yang terbaik. Oleh karena itu, Ia menekankan pemimpin yang baik adalah yang benar-benar memiliki jiwa dan karakter kepemimpinan yang mumpuni, bukan dibuat-buat.

Lebih lanjut, Ia mengklaim, Prabowo-Sandi adalah sosok yang memahami permalasahan dan memiliki solusi untuk mengurai persoalan tersebut. Karenanya, Prabowo-Sandi akan nyantai, dan sama sekali tidak ada kekhawatiran menghadapi debat perdana nanti.

BACA JUGA :  Ma'ruf Amin Minta Pertanyaan di Acara Debat Tak Sudutkan Salah Satu Capres

“Jadi, tidak punya kekhawatiran sama sekali soal persiapan debat,” tandasnya.[ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini