Mantan Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Said Didu.Foto:Istimewa

telusur.co.id- Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu angkat bicara terkait deklarasi dukungan alumni perguruan tinggi (PT) ke salah satu capres-cawapres tertentu.

Said Didu mengaku tidak percaya jika ada ada alumni PT 100 persen benar-benar bulat mau digiring memberi dukungan ke kandidat tertentu.

Saat menjadi Ketua Umum Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), kata Said Didu, dirinya tegas melarang membawa-bawa nama alumni ke dalam politik praktis.

“Saya mantan Ketua Umum Alumni IPB 2008-2013 tidak pernah percaya bahwa alumni bisa digiring secara politik ke salah satu calon. Sehingga, saya saat itu walau sedang dalam pemerintahan sangat tegas selaku Ketua Umum Alumni melarang membawa-bawa nama alumni dalam politik praktis,” cuit Said Didu lewat akun Twitter-nya, @saididu, Minggu (13/1/19).

BACA JUGA :  SBY Akan Batasi Tenaga Kerja Asing di Indonesia

Dia mencurigai, para pendukung itu menyamakan diri dan memberikan cap alumni.

“Saya mantan Ketua Umum Alumni IPB – saya tidak pernah percaya kalau ada yang klaim bahwa alumni perguruan tinggi bulat mendukung salah satu Capres. Jangan pernah berharap bisa menggiring alumni ke salah satu kubu. Biasanya adalah para pendukung menyamakan diri dan berikan cap alumni,” tulisnya.[Ham]

BACA JUGA :  Keyakinan Mahfud MD, Anies Akan Dampingi Prabowo
Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini