telusur.co.id– Penemuan sebuah Tas berisi barang yang diduga Bom Rakitan di kediaman Ketua KPK-RI di Perum Graha Indah Blok A9/15 Rt 04/14 Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Rabu sekitar pukul 05.30 Wib (09/01/19)

Di kediaman ketua KPK-RI Agus Raharjo telah ditemukan tas warna hitam yang berisi barang yang diduga Bom Rakitan jenis High Explosive.

Kronologis kejadian berawal pada pukul 05.30 wib, Saksi AIPDA Sulaeman melihat tas warna hitam digantung di pagar bagian depan rumah, setelah itu Sulaeman membuka pintu gerbang rumah sambil menunggu supir datang.

Selang 2 menit supir datang, pada saat itu posisi mobil Innova berada diluar rumah, sementara mobil Camry berada di dalam garasi, mobil Innova dimundurkan dan mobil Camry di keluarkan dari dalam garasi.

Saksi memeriksa tas tersebut dan melihat didalam tas tersebut terdapat rangkaian bom, kemudian Saksi mengamankan tas tersebut yang didalamnya ada barang yang diduga bom di bawa ke rumah sebelah.

Aipda Sulaeman bersama bersama rekannya Bripka I. Nyoman Ardana melakukan penjinakan bom dengan cara melepaskan baterai dan detonator yang berfungsi sebagai pemicu ledakan.

Adapun barang yang diduga Bom telah diamankan antara lain Pipa paralon, Detonator, Sikring, Kabel Tiga warna (Kuning, Biru, Oren), Paku ukuran 7 Cm, Serbuk diduga semen putih, Baterai Panasonic Neo 9 Voll bentuk kotak dan Tas berwarna hitam.[ham]

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini