telusur.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok Utara.

Hal itu di unggahannya dalam akun Instagram pribadinya. dimana, Anies turun langsung ke lokasi untuk memberi bantuan sebesar R p33,6 miliar.

Menurut dia, Jakarta bukan hanya sebuah kota, namun DKI adalah Ibu Kota Indonesia. Karenanya, dimanapun terjadi musibah di Indonesia, Jakarta harus turut serta membantu.

“Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apapun yang terjadi di manapun di Indonesi,a kita harus turut membantu sesama anak bangsa. Untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok, Pemprov DKI telah turun tangan dari masa tanggap darurat, masa pemulihan, hingga proses pembangunan kembali pascabencana,” tulis Anies di IG-nya @aniesbaswedan.

Pemprov DKI, kata Anies, telah turun tangan dari masa tanggap darurat, pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana.⁣⁣⁣

“Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta,” tulisnya.

Lima bulan pasca bencana tersebut masyarakat Lombok masih berjuang untuk bangkit kembali. Pemprov DKI sudah menganggarkan dana hibah dengan bentuk bantuan dana keuangan kepada Lombok Timur dan Lombok Utara, untuk rehabilitasi dan rekronstruksi pascabencana alam.

Adapun rencana anggaran dana dari DKI yang akan dimanfaatkan Pemda Lombok ialah; Lombok Utara Rp19,2 miliar, untuk membangun 16 sekolah dari jenjang TK hingga SMP. Lalu, Lombok Timur sebesar Rp10 miliar, untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan normalisasi air bersih.

Kemudian, melalui Bazis DKI juga akan membangun 25 hunian sementara.

“Melalui Bazis DKI, kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK, bagi warga Sigar Pejalin, Lombok Utara. Selain itu, jajaran PNS DKI peduli telah mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp4,4 miliar untuk membangun dua SMP di Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukung,” cuit Anies.

“Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok,” tutupnya.[Ham]

View this post on Instagram

Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apa pun yang terjadi di mana pun di Indonesia, maka kita harus turut membantu sesama anak bangsa.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Untuk membantu saudara-saudari kita di yang terkena bencana gempa di Lombok, Pemprov DKI telah turun tangan dari masa tanggap darurat, masa pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Kini, lima bulan pasca bencana tersebut masyarakat Lombok masih berjuang untuk bangkit kembali. Pemprov DKI telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemda Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.⁣⁣⁣ Bantuan tersebut rencananya akan dimanfaatkan sebagai berikut:⁣⁣⁣ 1. Lombok Utara Rp. 19.2 M untuk membangun 16 sekolah dari jenjang TK sampai SMP.⁣⁣⁣ 2. Lombok Timur Rp. 10 M untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan normalisasi jaringan air bersih.⁣⁣⁣ ⁣ Melalui Bazis DKI kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga desa Sigar Penjalin, Lombok Utara.⁣ ⁣⁣⁣ Selain itu jajaran PNS DKI yang peduli telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 4.4 M untuk membangun SMP 2 Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukungnya.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini