woodstock 50 FOTO:Net

telusur.co.id- Promotor Woodstock asli Michael Lang telah mengumumkan bahwa konser peringatan 50 tahun resmi akan diadakan di Central New York.

Lang mengumumkan pada hari Rabu bahwa “Woodstock 50,” sebuah festival tiga hari untuk menghormati acara 1969 yang asli, akan berlangsung di Watkins Glen, yang terletak 80 mil di luar Syracuse, pada 16, 17 dan 18, 2019. Tiket akan mulai dijual di bulan Februari; harga belum diumumkan.

Para pemain belum disebutkan namanya, tetapi Lang mengatakan kepada Rolling Stone bahwa lebih dari 40 artis telah dipesan untuk tiga tahap. Formasi lengkap akan diumumkan bulan depan.

“Ini akan menjadi tagihan eklektik,” kata Lang kepada majalah itu. “Ini akan menjadi hip-hop dan rock dan beberapa pop dan beberapa band warisan dari festival asli.”

Carlos Santana, yang tampil di Woodstock pada tahun 1969, baru-baru ini mengatakan bahwa ia akan mengikuti acara Lang. Lang menambahkan bahwa beberapa “band baru” kemungkinan akan melakukan upeti kepada pemain Woodstock asli seperti Janis Joplin, Band, Jefferson Airplane dan Joe Cocker.

“Kami juga mencari kolaborasi unik, mungkin beberapa reuni dan banyak talenta baru dan yang akan datang,” kata Lang kepada Rolling Stone.

Festival ini akan berlangsung pada akhir pekan yang sama dengan perayaan ulang tahun ke 50 lainnya yang terpisah di situs Woodstock asli di Center for the Arts Bethel Woods. Live Nation mensponsori “Festival Musik dan Budaya Betel Woods” pada 16-18 Agustus 2019, dengan serangkaian konser, “pembicaraan gaya TED,” dan pameran sejarah “We Are Golden” di Museum di Bethel Woods .

“Lima puluh tahun yang lalu, orang-orang berkumpul dengan damai di situs kami yang terinspirasi untuk mengubah dunia melalui musik. Sebagai penjaga situs bersejarah ini, kami tetap berkomitmen untuk melestarikan sejarah dan semangat yang kaya ini dan untuk mendidik dan mengilhami generasi baru untuk berkontribusi secara positif kepada dunia. melalui musik, budaya, dan komunitas, ”kata CEO Bethel Woods Darlene Fedun dalam sebuah pernyataan.

Acara Bethel Woods juga belum mengumumkan lineup atau harga, tetapi artis dikabarkan akan didekati termasuk nama-nama besar seperti Daft Punk, Bruce Springsteen, Eminem, Ariana Grande, Coldplay, Phish, The Weeknd, Elton John, Bon Jovi, Pearl Jam, Foo Fighters, Pink, The Who, Santana, Zac Brown Band, Mumford & Sons, dan The Chainsmokers.

Apa yang akan lebih membebani penggemar? Nama Woodstock atau situs asli? Lineup? Harganya? Kapasitas? Tidak jelas berapa banyak yang bisa menghadiri setiap venue, tetapi diperkirakan 600.000 orang menonton The Band, Allman Brothers Band dan Grateful Dead tampil di Watkins Glen untuk Summer Jam pada tahun 1973.

Diperkirakan 400.000 orang menghadiri Festival Musik dan Seni Woodstock pertama, yang diadakan 15-18 Agustus 1969 di peternakan sapi perah Max Yasgur dekat White Lake di Pegunungan Catskill. Para pemain termasuk Richie Havens, Jefferson Airplane, The Who, Joan Baez, Jimi Hendrix, Arlo Guthrie, Santana, Joe Cocker, Grateful Dead and Crosby, Stills, Nash & Young.

Konser ikonik itu ditinjau kembali pada tahun 1994 dengan barisan seniman modern seperti Nine Inch Nails, Sheryl Crow, Metallica, Cypress Hill dan Red Hot Chili Peppers di Saugerties, tetapi Woodstock ’99 – diadakan di Pangkalan Angkatan Udara Griffiss di Roma, NY – – Mengakhiri kesenangan dengan kerusuhan, kebakaran, dan tuduhan kekerasan seksual.

Lang mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia belajar dari Woodstock ’99, termasuk masalah dengan harga air yang tinggi dan tindakan yang dipertanyakan pada lineup. Dia menyebutnya “acara MTV” dan berjanji Woodstock 50 akan berbeda.

“Woodstock ’99 hanya pengalaman musik tanpa makna sosial,” katanya kepada majalah itu. “Itu hanya pesta besar. Dengan ini, kami akan kembali ke akar dan niat awal kami. Dan kali ini, kita akan memiliki kendali atas segalanya. “[ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini