Diskusi film "Yang Ketu7uh karya Dhandy Dwi Laksono" bertajuk "Merasionalkan Pencapaian dan Paradoks Demokrasi" di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/19). Foto: telusur.co.id/Tio Pirnando

telusur.co.id- Pendiri WatchdoC Dandhy Dwi Laksono menilai, tidak perlu heran melihat para politisi di Indonesia ketika duduk di kekuasaan langsung melupakan rakyat. Karenanya, Dhandy menyarankan para politisi ini untuk menonton film “Yang Ketu7uh” ,untuk melihat kondisi masyarakat sebenarnya.

“Ini (Film tujuannya untuk) mengdukasi politisi, sebenarnya pada 2014 juga sekaligus kontrak politik untuk para capres atau siapapun yang jadi, menonton lagi mereka melihat selama mereka sibuk berkampanye apa saja yang terjadi di lapangan dan apa harapan harapan orang (Konstituennya),” kata Dhandy, yang juga sutradara “Yang Ketu7uh” dalam sebuah diskusi film bertema “Merasionalitaskan pencapaian dan Paradoks Demokrasi” di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/19).

BACA JUGA :  Debat Pilpres 2019 Dinilai Banyak Basa-basi Yang Nggak Perlu

Menurut dia, politisi yang kini duduk enak di kursi pemerintahan dan parlemen, sudah sepatutnya, mewujudkan janji-janji yang pernah di kampanyekan. Bukannya, menyuarakan golongannya atau para pemodal.

Dikatakan Dhandy, mereka bisa duduk sebagai Kepala negara, Kepala Daerah serta Dewan, karena karena titipan suara rakyat.

Senada dengan Dandhy, Sutradara film dokumenter lainnya, Lexy Junior Rambadeta mengajak, para wakil rakyat dan penguasa untuk tetap memperjuangkan aspirasi rakyat. Karena, rakyat sangat berharap kepada sosok yang dipilihnya saat pemilu.

Apalagi, dalam membantu para politisi ini tak jarang rakyat berkontribusi dengan berbagai cara, seperti menggelontorkan uang, waktu dan pikirannya.

BACA JUGA :  Ucapan Sandi Soal Politisi Nakal Sebaiknya Diberi Lado Ditanggapi Waketum Demokrat

“Di Film ini, antusias rakyat sangat terlihat, Itu semuanya (masyarakat) ingin berperan dan berkontribusi pada pilpres,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini