Ahmad Dhani / Net

telusur.co.id – Politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani dikabarkan akan dipindahkan ke Rutan Madaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini, Rabu (6/2/19).

Namun, muncul keputusan lain. Musisi ternama Indonesia itu batal berangkat ke Jawa Timur hari ini.

Hal ini ditegaskan dua pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, yang didampingi kuasa hukum Dhani, Aldwin Rahadian usai menjenguk di Rumah Tahanan Cipinang.

“Kesepakatannya bahwa Ahmad Dhani besok hanya datang ke Surabaya untuk persidangannya. Setelah sidang hakim memutuskan jadwal sidang berikutnya, kembali lagi ke Jakarta,” kata Fahri kepada wartawan, Rabu siang.

BACA JUGA :  Sindir Jokowi, Prabowo: Mau Keluarkan 20 Perppu Juga Boleh

Ahmad Dhani telah dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan bersalah, melalukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh, melakukan, dan menyebarkan kebencian.

“Terdakwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian,” kata ketua Hakim Ketua Ratmoho dalam sidang, Senin (28/1/19).

Dalam sidang vonis, Ahmad Dhani terbukti melanggar pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

BACA JUGA :  Jaga Tali Silaturahmi, Prabowo Kunjungi Ponpes Blokagung Banyuwangi

Seusai menerima vonis, Dhani langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Hakim, memerintahkan Ahmad Dhani untuk langsung ditahan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini