Musisi Ahmad Dhani (kiri) dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (kanan) / Net

telusur.co.id – Ahmad Dhani, terdakwa kasus ujaran kebencian itu mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Surat permohonan penangguhan penahanan diajukan Tim kuasa hukum Dhani hari ini, Rabu (27/2/19). Adapun penjaminya, yakni Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

“Kedatangan kami hari ini, pertama memasukan surat permohonan penangguhan penahanan dari Bapak Fadli Zon terhadap Mas Ahmad Dhani,” kata pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko, di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Menurutnya, alasan Fadli Zon mau menjadi penjamin Dhani, lantaran pertimbangan hukum hakim pada tingkat pertama.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah: Orang Merasa Prabowo Lebih Memberi Keadilan

“Artinya pada tingkat pertama di awal persidangan Mas Dhani tidak ditahan baik secara subjektif maupun objektif itu yang ingin kita ambil pertimbangannya di sini,” katanya.

Alasan kedua, tidak ada urgensi Dhani harus ditahan sampai sekarang. Menurutnya, penahanan musisi ternama itu malah mempersulit semua pihak, termasuk mereka sebagai pengacara dalam berkomunikasi dan sebagainya.

“Kalau melarikan diri, Mas Dhani mau melarikan diri kemana ya? Kan rumahnya di sini,” kata Hendarsam.

“Apalagi, beliau juga di perkara yang itu sudah dicekal ya. Di Surabaya juga sudah dicekal. Menghilangkan barang bukti, seluruh barang bukti juga sudah disita.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini