Cawapres Ma'ruf Amin/foto: istimewa

telusur.co.d – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Ma’ruf Amin mengaku bahwa pertemuannya dengan Tanri Abeng merupakan hal yang biasa.

“Pak Tanri bersilaturahim kepada saya. Saya kira semua orang sudah tahu,” ucap M’ruf dikediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (12/2/19).

Kiai Ma’ruf menjelaskan, pada kunjungan Tanri Abeng tersebut, mereka membicarakan soal bagaimana masa depan ekonomi bangsa Indonesia.

“Memaksimalkan potensi yang ada, serta bagaimana terus melanjutkan pembangunan ekonomi. Pak Tanri ini paham betul,” ucapnya.

Sementara itu, Tanri Abeng mengatakan, pada pertemuannya dengan Kiai Ma’ruf Amin, mereka berdiskusi banyak hal untuk memajukan perekonomian nasional.

BACA JUGA :  Wacana Sandiaga Cawapres Prabowo, PAN: Hak Veto Ada di Zulkifli Hasan

Menurut dia Tanri, Indonesia memiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di semua sektor, sehingga ekonomi Indonesia dapat bertumbuh dengan pesat.

“BUMN saat ini sudah betul-betul menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh sektor. Namun, pembangunan dan pertumbuhan ekonomi harus berjalan merata, sehingga tidak ada kesenjangan,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Tanri mengusulkan konsep Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) yang sudah dia rancang sejak lima tahun lalu, yang diyakni dapat mengatasi kesenjangan sosial dan ekonomi.

“BUMR dalam pengembangannya bisa saja bekerja sama dengan korporasi berskala besar. Salah satu korporasi besar itu adalah BUMN,” katanya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini