Ketua DPR RI Bambang Soesatyo .Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, tidak mau banyak berkomentar soal kebijakan pemerintah yang menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jelang debat Pilpres ke II. 

Menurut Bambang, kebijakan pemerintah saat ini soal BBM, sangat baik dan membantu ekonomi masyarakat. “Terlepas dari politis atau tidak, rakyat merasakan kemurahan BBM, dan rakyat merasakan baiknya ekonomi bagi keluarga mereka, rumah tangga mereka,” ucap Bambang di Gedung Parlemen, Senayan, Senin (11/2/19). 

Bukan itu saja, politikus Golkar ini juga menilai, turunnya harga BBM non subsidi dan subsidi saat ini merupakan bukti dari keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK, dalam hal Ekonomi. 

BACA JUGA :  Ketua DPR Mengutuk Keras Teror Bom Bunuh Diri

“Penurunan harga BBM merupakan salah satu indikator bahwa apa yang dilakukan pak Jokowi dalam hal membangun ekonomi nasional berhasil. Selain juga satu harga BBM sampai di puncak Papua,” ungkapnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM mulai Minggu 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB). 

Dalam siaran pers Pertamina, kebijakan penyesuaian herga BBM dilakukan menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

Selain itu, Pertamina juga memperhatikan daya beli masyarakat. Besaran penyesuaian harga kali ini cenderung terjadi penurunan dengan penurunan paling tinggi mencapai Rp800 per liter.

BACA JUGA :  Ketua DPR Minta Ormas 'Penodong' THR Ditindak

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid mengatakan, penyesuaian harga kali ini bervariasi untuk produk-produk BBM yang dijual Pertamina.

Untuk wilayah Jawa Timur, berikut komposisi harga BBM baru: Premium Rp 6.450,-/liter (turun 100), Pertamax Rp 9.850,-/liter (turun 350), Dexlite Rp 10.200,-/liter (turun 100). (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini