Video Belasan Camat di Makassar Dukung Jokowi / Net

telusur.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum melakukan pemeriksaan terhadap belasan camat se-Kota Makassar, terkait beredarnya video dukungan ke pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pemeriksaan, dilakukan di kantor Bawaslu Provinsi Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (22/2/19).

Mereka yang dipanggil yakni, camat Tamalate, Wajo, Panakukang, Pulau Sangkarrang, Ujung Tanah, Manggala, Makassar, Mariso, Tamalanrea, Biringkanayya, Mamajang, Ujung Pandang, Rappocini dan Tallo.

“Hari ini kami agendakan untuk memeriksa seluruh pihak yang terlibat yang disebut-sebut ada beberapa oknum yang disebut sebagai camat di Kota Makassar,” kata kata Komisioner divisi penindakan Bawaslu Sulsel, Muhammad Azhry Yusuf saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Pelapor Minta Jokowi-Ma'ruf Hadir Di Sidang Bawaslu

Disampaikan, pihaknya menerima dua laporan terkait video para camat. Dalam video tersebut, terlihat pula Ketua DPP Partai Nasdem, yang juga bekas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Sesuai laporan pelapor, video itu pelanggaran Pemilu dan pelanggaran hukum lainnya yakni soal netralitas ASN dan pelanggaran administrasi Pemilu.

“Kalau terbukti melanggar, kita akan lihat saja nanti. Bahwa tidak dibenarkan ada aparatur sipil negara dengan pejabat ikut atau dilibatkan sebagai pelaksana atau pihak yang melakukan kampanye,” kata Muhammad Azhry Yusuf.

Informasi yang dihimpun redaksi, para Camat terperiksa itu ditemani beberapa kuasa hukum. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini