Caleg PDIP Eriko Sitarduga melakukan pogging

telusur.co.id – Wakil Sekjen PDI Perjuangan yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II, menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) demam berdarah dengue (DBD) dengan pengasapan atau fogging di wilayah RW 7, Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/19).

Dalam kegiatan tersebut, Eriko ditemani oleh caleg DPRD DKI dari PDI Perjuangan dapil Jakarta Pusat, Elvi Diana.

“Jadi hari ini kita kan mendapat permintaan dari RT dan RW di sini untuk pemberantasan nyamuk DBD, nah mereka meminta fogging. Kita membuat program ini kenapa? Karena sekarang memang di DKI ini DBD sudah menjadi KLB (kejadian luar biasa),” kata Eriko di lokasi.

Eriko menjelaskan, biasanya persyaratan untuk melakukan fogging dari Pemda DKI Jakarta adalah ketika sudah ada kejadian DBD di lokasi tersebut. Jadi, harus ada yang terkena demam berdarah dulu baru ada fogging.

“Nah kita mengantisipasi hal ini, masa kita harus menunggu sampai terjadi, baru kita melakukan pengobatan, lebih baik pencegahan,” terangnya.

Dengan kegiatan tersebut, Eriko juga sekaligus mensosialisasikan diri sebagai caleg DPR RI. Karena menurutnya, seorang caleg harus terjun langsung ke masyarakat untuk bersosialisasi.

“Sekarang ini kan banyak kritikan bahwa calon legislatif hanya terlihat di spanduk, di stiker, tapi tidak turun ke masyarakat, akhirnya disebut dengan caleg spanduk. Nah kami ingin menunjukkan bahwa kami turun langsung bertemu dengan masyarakat, menyentuh masyarakat langsung, bicara dari hati ke hati,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Caleg DPRD DKI dari PDIP, Elvi Diana mengungkapkan, kegiatan fogging tersebut merupakan permintaan masyarakat. Hal itu menurutnya adalah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Ini kan permintaan dari warga, dari RT, RW untuk melakukan fogging atau penyemprotan pengasapan terhadap nyamuk demam berdarah. Kita tahu saat ini kan demam berdarah sedang mewabah, karena juga sedang musim hujan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan kegiatan tersebut, terlihat antusiasme masyarakat menerima kedatangannya sangat luar biasa.”Antusias, dan mereka terbuka. Ini kan luar biasa,” katanya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini