Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan / Net

telusur.co.id – Debat pilpres 2019 putaran kedua yang dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/2/19) berlangsung panas.

Situasi panas terjadi diantara kedua Tim pendukung Capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Insiden pertama, yakni cekcok mulut yang terjadi saat jeda debat. Cekcok, dipicu barang bawaan dari pendukung Jokowi, yang diduga membawa balon tepuk dan peluit. Keberadaan dua barang itu diprotes pendukung capres 02 Prabowo Subianto.

“Curang, curang,” pekik pendukung Prabowo di arena debat.

Kemudian, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinan Hutahaen yang ditemani Priyo Budi Santoso dan Imelda Sari mendatangi Komisioner KPU, untuk memprotes barang bawaan pendukung Jokowi. Dari tim Jokowi, Aria Bima yang mewakili TKN turut menghampiri komisioner KPU.

BACA JUGA :  Jokowi Janji Beri Kartu Pra Kerja, Fahri : Kartu Janji Lagi

Terjadi perdebatan di sana. Setelah berkomunikasi, keributan itu akhirnya mereda.

Namun terjadi keributan lagi, yang melibatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dengan salah seorang pendukung Prabowo.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitter miliknya.

Dalam unggahannya, AA begitu Andi Arief biasa disapa, menulis jika “Partai Demokrat tadi malam protes keras KPU yang membiarkan terjadinya serangan yg melanggar aturan,” tulis Andi Arief.

Postingan itu pun mendapat tanggapan beragam dari para pengguna Twitter. Salah satunya rekan separtai Andi Arief, Jansen Sitindaon.

BACA JUGA :  Komentari Pernyataan ‘Negara Punah’,Wiranto Ajak Prabowo Taruhan Rumah

Ramai semalam di waktu jeda. Kami timses 02 protes keras ditempat kpd KPU & Bawaslu krn Capres Jokowi menyerang pribadi, padahal ketentuannya itu tdk boleh. KPU menjawab larangan menyerang pribadi ini telah disampaikan kpd kandidat, termasuk Jokowi. Utk itu kami minta ditindak!” tulis @jansen_jsp.

Ada juga warganet yang mengatakan Luhut serbaguna. Sebab ia menilai, selain sebagai menteri, Jubir, Luhut adalah bodyguard.

@AndiArief__ @zarazettirazr, LBP serbaguna ya, kadang menteri, kadang jubir, skrng bodyguard. brp itu gajinya,” tulis @astunendra. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini